Mengenal Seputar Epoxy Lantai

Kaum muda jaman sekarang terus kritis dan terencana dalam membangun sebuah rumah impian mereka. Tentunya sebagai anak muda yang ingin membangun sebuah rumah baru kita ingin rumah yang senyaman mungkin, seindah mungkin dan tentunya masih sesuai dengan budget dana yang kita miliki.

Untuk itu kita perlu pintar-pintar dalam memiliki komponen-komponen yang kita perlukan dalam membangun sebuah rumah.

Salah satu hal yang cukup penting untuk di perhatikan dalam rumah adalah sebuah lantai rumah. Kita tahu bahwa lantai rumah adalah sesuatu yang selalu kita lewati dan pandang setiap harinya. 

Tentunya kita ingin lantai rumah yang terlihat menarik, elegan, mewah dan juga memiliki daya tahan yang kuat sehingga mampu bertahan lama.

Berbeda dengan cat rumah yang mungkin bisa kita gonta-ganti jika sudah rusak atau merasa bosan, saya rasa menganti lantai rumah jika terjadi kerusakan ataupun mulai bosan bukanlah perkara yang sepele karena tentunya akan memakan banyak biaya.

Jadi kalau bisa kita dapat lantai rumah itu yang keren secara tampilan dan kuat tapi juga tidak memakan biaya yang mahal. Semua hal itu bisa anda dapatkan dengan lantai epoxy.

Apa lantai epoxy itu?

Epoxy lantai ini bisa dikatakan kita mengecat atau melapisi permukaan lantai semen/beton rumah kita dengan cat lantai epoxy. Jadi epoxy sendiri merupakan material khusus untuk pelapis permukaan lantai yang berbahan dasar hardener dan bahan resin yang diperolah dari proses polimerasi dari bahan epoksida.

Walau hanya berupa lapisan, tapi dari segi durabilitas dan kekuatan bisa dikatakan terbaik dibanding jenis bahan lainnya untuk lantai. Mampu melindungi lantai dari gesekan maupun benturan yang kuat.

Lantai berbahan epoxy ini bias anda temukan pada gedung-gedung seperti perkantoran, bioskop, rumah sakit dan tempat-tempat lainnya yang biasa dilalui banyak orang. Hal ini tidak lain dan bukan karena kekuatannya menahan goresan dan benturan sehingga tidak cepat rusak jadi cocok untuk pengaplikasian pada lantai yang dilewati banyak orang setiap harinya.

Walaupun begitu lantai epoxy ini tetap cocok untuk digunakan pada rumahan karena juga memiliki estitika yang cukup menarik dan kelebihan pada pengaplikasian yang mudah dan cepat sehingga cost produksi lebih murah.

Kelebihan Kekurangan
Memiliki penampilan yang indah dan estetik: lantai ini memili tampilan yang modern dengan berbagai pilihan warna terang dan mengkilatnya, memberikan kesan mewah dan minimalis ketika diaplikasikan ke rumah. Lebih licin dibandingkan jenis lain karena berupa lapisan terutama saat lantai basah, so pengaplikasiannya tidak bisa pada tempat-tempat yang sering basah seperti pada teras ataupun dekat kamar mandi.
Harga relatif terjangkau dibandingkan jenis lantai lain. Untuk bahan dasa lapisan epoxy sendiri tidaklah begitu mahal begitu juga waktu pemasangan yang cepat karena anda bisa melapisi lantai skala luas dengan cepat hal ini bisa menekan biaya sehingga menjadikannya terjangkau dibanding jenis lantai lain. Persiapan perlu matang: untuk menghasilkan lantai epoxy yang baik perlu persiapan pekerjaan yang matang seperti permukaan lantai harus rata, tidak boleh lembab dan saat pengerjaan tidak boleh ada sisa udara terperangkap untuk itu perlu di serahkan kepada ahlinya. Karena memang jika terjadi kesalahan tidak ideal untuk melakukan pembongkaran kedepannya.
Kuat dan Tahan Lama: lapisan epoxy ini memiliki resistensi yang tinggi terhadap berbagai bahan seperti air, minyak, cairan pembersih dan berbagai kotoran/bahan kimia lainnya. Selain itu juga memiliki tingkat kekerasan/kekuatan lebih terhadap goresan maupun benturan sehingga lantai rumah dapat bertahan sama baik sekarang dan dimasa yang akan datang tanpa perlu banyak perawatan. -

Jika anda mungkin mulai tertarik untuk menggunakan lantai epoxy ini sebagai lantai hunian rumah anda bisa menggunakan jasa epoxy lantai rekomendasi dari saya, harganya terjangkau dan sudah berpengalaman tentunya, anda bisa melihat list harga lantai epoxy.

Tags: Rumah