Mengenal Decking Kayu Outdoor Beserta Harganya

Decking kayu itu apaan sih? Decking kayu itu kayu yang digunakan untuk lantai di luar ruangan, kayak di teras atau halaman belakang rumah. Decking kayu itu bisa dari berbagai jenis kayu, tapi yang paling sering digunakan adalah kayu jati, merbau, atau ipe.

Kenapa sih harus pakai decking kayu? Karena kayu itu lebih nyaman dan estetis dibandingkan dengan lantai keramik atau beton. Kayu juga bisa menambah nuansa alami dan santai di area luar ruangan. Selain itu, decking kayu juga lebih aman dan tidak licin ketika basah dibandingkan dengan lantai keramik atau beton.

Cara perawatan decking kayu juga gampang banget loh. Cukup dibersihkan dengan air dan sabun, lalu dikeringkan dengan baik. Selain itu, kamu juga bisa melapisi decking kayu dengan lapisan pelindung agar lebih tahan lama.

Jadi, decking kayu itu kayu yang digunakan untuk lantai di luar ruangan yang bisa memberikan nuansa alami dan santai, serta gampang dalam perawatannya. Tertarik punya decking kayu di rumahmu?

Manfaat Decking Kayu

Decking kayu memiliki banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan, loh!

  1. Pertama, decking kayu membuat teras atau lantai luar rumah kamu jadi lebih cantik. Kayu memiliki tampilan yang natural dan alami, sehingga bisa membuat lantai luar rumah kamu jadi terlihat lebih elegan.
  2. Kedua, decking kayu juga bisa digunakan sebagai lantai pada area kolam renang. Kayu yang digunakan untuk decking kolam renang harus tahan air dan tidak mudah keropos, agar tidak cepat rusak.
  3. Ketiga, decking kayu juga bisa digunakan sebagai lantai pada area yang sering digunakan untuk bersantai atau berkumpul bersama teman-teman. Decking kayu bisa digunakan untuk membuat area teras atau patio jadi lebih nyaman dan menyenangkan.
  4. Keempat, decking kayu juga bisa digunakan untuk membuat lantai pada area yang sering digunakan untuk berkebun. Kayu yang digunakan untuk decking ini harus tahan air dan tidak mudah keropos, agar tidak cepat rusak.
  5. Kelima, decking kayu juga bisa digunakan sebagai lantai pada area yang sering digunakan untuk berolahraga. Decking kayu bisa digunakan untuk membuat lantai lapangan tenis atau lapangan basket jadi lebih nyaman dan aman.

Jenis-Jenis Kayu untuk Decking Outdoor dan Harganya 

Hey teman-teman, kali ini kita akan bahas tentang jenis-jenis decking kayu yang keren banget! Decking kayu adalah sebuah material yang digunakan untuk membuat lantai atau tangga di luar ruangan, seperti teras atau halaman belakang. Ini adalah pilihan yang populer karena kayu memiliki tampilan alami yang indah dan juga tahan lama.

Decking kayu merbau

Kayu merbau adalah salah satu jenis kayu yang paling populer digunakan untuk decking. Kayu ini memiliki warna coklat kemerahan yang indah dan juga memiliki tekstur yang halus. Kayu merbau juga tahan lama dan tidak mudah keropos jika digunakan di luar ruangan.

Harga decking kayu merbau bervariasi tergantung pada kualitas dan ukuran yang dibutuhkan. Rata-rata harga decking kayu merbau per meter persegi adalah sekitar Rp. 400.000 - Rp. 600.000.

Decking kayu jati

Jati adalah jenis kayu yang memiliki warna coklat keemasan yang indah. Kayu ini memiliki tekstur yang kasar dan juga memiliki sifat yang tahan lama. Kayu jati juga sangat cocok digunakan untuk decking karena memiliki tampilan yang elegan dan mewah.

Harga decking kayu jati juga bervariasi tergantung pada kualitas dan ukuran yang dibutuhkan. Rata-rata harga decking kayu jati per meter persegi adalah sekitar Rp. 600.000 - Rp. 800.000.

Decking kayu bangkirai

Bangkirai adalah jenis kayu yang memiliki warna coklat kekuningan yang indah. Kayu ini memiliki tekstur yang kasar dan juga memiliki sifat yang tahan lama. Kayu bangkirai juga sangat cocok digunakan untuk decking karena memiliki tampilan yang natural dan alami.

Harga decking kayu bangkirai bervariasi tergantung pada kualitas dan ukuran yang dibutuhkan. Rata-rata harga decking kayu bangkirai per meter persegi adalah sekitar Rp. 400.000 - Rp. 600.000.

Decking kayu ipe

Ipe adalah jenis kayu yang memiliki warna coklat kehitaman yang indah. Kayu ini memiliki tekstur yang halus dan juga memiliki sifat yang tahan lama. Kayu ipe juga sangat cocok digunakan untuk decking karena memiliki tampilan yang modern dan mewah.

Harga decking kayu ipe bervariasi tergantung pada kualitas dan ukuran yang dibutuhkan. Rata-rata harga decking kayu ipe per meter persegi adalah sekitar Rp. 800.000 - Rp. 1.000.000.

Perlu diingat bahwa harga tersebut hanya merupakan estimasi dan dapat berubah sesuai dengan pasar dan kondisi saat ini. Sebaiknya melakukan pengecekan harga decking kayu dan kualitas kayu yang akan digunakan. 

Itulah beberapa jenis decking kayu yang keren banget. Semua jenis kayu tersebut memiliki tampilan yang indah dan juga tahan lama. Jadi, pilihlah jenis kayu yang sesuai dengan selera dan budget kamu. Happy decking!