Mulung Koin Tiktok Bisa Kaya? Pembodohan Tiktok Part 1

Pangkalanbun - Sosial media tiktok sekarang ini memang sedang naik-naiknya, sebagai sosial media atau platform video pendek dan e-commerce (sekarang ini) tiktok mampu menarik banyak pengguna baru yang aktif dan setiap untuk menscroll timeline fyp mereka setiap harinya.

Di Indonesia sendiri pengguna aktif tiktok mungkin yang terbesar dan teraktif dibandingkan sosial media lainnya, hampir semua orang terutama anak mudah milenial adalah pengguna sosial media yang satu ini.

Dengan begitu banyaknya pengguna ini menjadi pasar yang menggiurkan dan nikmat bagi para oknum yang memanfaatkan sosial media ini untuk berbuat hal-hal yang bersifat tipu daya, memanfaatkan orang lain demi keuntungan pribadi.

Ada beberapa hal kebodohan dan tipu daya di tiktok yang dilakukan oleh beberapa oknum yang bisa saya katakan mereka pintar dalam memanfaatkan pengguna tiktok di Indonesia yang begitu banyak dan kebanyakan juga pengguna tiktok masih kaum milenial, remaja atau bahkan anak kecil yang masih awam dalam bersosial media dan mungkin belum punya penghasilan (poin penghasilan ini menjadi kunci mereka mengingimi pengguna lain).

Apa saja itu, akan saya bahas disini satu persatu.

Mulung Koin dengan Iming-iming Kekayaan

Pernahkan FYP anda muncul akun dengan vt tentang mulung koin?

Ini merupakan bullshit pertama yang ingin saya basmi dan musnahkan karena memang tidak sehat dan cara mereka bekerja membohongi banyak pengguna tiktok lainnya.

Apa yang biasa mereka katakan?

Siapa tadi yang berhasil mulung koin sekian puluh ribu koin.

Kenyataannya yang terjadi anda akan diperbudak untuk menonton live mereka dengan harapan anda mendapatkan koin tiktok yang secara angka tidak seberapa.

Di vt mereka bilang bagikan sekian ribu koin, ada yang dapat sekan ribu koin satu orang, dll.

Kenyataannya anda ditipu. 

Saaat live mereka mungkin cuman berbagi 100 koin atau bahkan lebih kecil dan lebih parahnya lagi terkadang koin itu bukan dari livestreamernya (pemilik akun) tapi berasal dari viewer live. Viewer live memberikan kotak karun koin dengan harapan dipromosikan livestreamer agar difollow penonton live lainnya.

Mana ribuan koin yang anda janjikan? katakanya ada yang sampai dapat ribuan? katanya ada yang sampai beli hape? itu semua bullshit dan tipu daya.

Memanfaatkan pengguna terbesar tiktok Indonesia yang kebanyakan masih remaja atau anak kecil bahkan dimana mereka mungkin belum punya penghasilan jadi ketika ada vt yang lewat di tiktok bisa mulung koin dan koinnya bisa ditukarkan uang. Wah menarik ya bisa dapat penghasilan online dan akhirnya aku tidak beban keluar, terkesan jahat tapi itulah kenyataannya anda ditipu.

Anda tidak akan kaya dari mulung koin karena memang yang mereka katakan bohong, mereka gak akan share koin secara percuma dalam jumlah besar, mereka cuma share sedikit dengan koar-koar dan promosi bullshit mereka.

Saya sendiri seorang yang pernah mencoba live di tiktok dan kenyataannya untuk koin yang anda terima ketika ditukar ke rupiah itu jumlahnya akan dipotong komisi dari tiktok. Misal anda top up 70 koin itu sekitar Rp.11.000 (top up via web) dan Rp. 17.000 (top up via aplikasi).

Tapi jika anda menukarkan koin itu 50 koin hanya seharga 0,25$ atau gak sampai Rp. 4000 karena tiktok juga ambil komisi disini.

Nah anda itu kalau mulung koin itu paling dapat cuma 1,2,3 koin untuk setiap petinya malah kadang kosong karena harus berebut dengan pengguna lainnya. Lu bayangin aja ngumpulin 1-2 koin sampai jadi 50 koin aja atau Rp. 4000 rupiah sudah berapa lama?

Padahal disini dengan anda percaya mereka menonton live mereka jadi rame, live mereka fyp dibanyak tempat maka besar kemungkinan mereka juga akan digift dan ini sumber penghasilan mereka.

Jadi yang dishare koin tidak akan lebih besar dari yang mereka terima.

Yang tidak saya suka cara mereka membesar-besarkan mulung koin sekian puluh ribu, ada yang dapat sekian ribu koin satu orang, ada yang bales vt makasih bang koinnya sudah bisa beli ini blablabla.

Itu semua bohong kalau ada yang komen beli apa dari hasil mulung koin itu akun mereka juga yang buat.

Tidak ada orang kaya dari hasil mulung koin, mau kaya ya kerja jangan tiktokan terus apalagi nonton live dengan iming-iming koin besar dapatnya gak seberapa. Mending lu kerja atau kalau pelajar ya lu belajar. 

Untuk itu saya harap pengguna tiktok terus belajar dan berkembang agar tidak mudah tertipu daya dengan muslihat seperti ini. Memanfaatkan orang lain yang memang sedang butuh uang dan penghasilan tambahan.

Kalau ada orang kaya dari mulung koin atau gini deh kalau ada orang penghasilan umr saja. Tolong kasih tahu saya biar saya belajar, ikut kelas berbayarpun gapapa. Dari pada capek kerja mending mulung koin aja buat biaya makan istri anak, gitu kan.

Semoga anda yang sudah baca ini jadi tahu modus akun-akun tiktok mulung koin ini, mereka tidak akan sharing kekayaan mereka ke anda justru anda yang membuat mereka semakin kaya dan anda menjadi bodoh karena membuang waktu anda untuk hal lain yang lebih penting.

Jika dirasa bermanfaat bisa anda share artikel ini agar teman dan pengguna tiktok lainnya juga tahu, agar pembodohan ini tidak berlanjut dan anda platform tiktok semakin sehat sebagai sosial media - Pangakalanbun.